Senin, 12 April 2010

Perasaan bintang


suatu hari..
muncul sesosok pria. ngga ngerti,.. ni orang ko gitu bgt tampangnya.. mana suka ngatain, lagi! bener2.. aku ngga tau kalo dia ini yang nantinya bakalan jadi orang yang aku cari2..

awal mula aku masuk dalam komunitas yang sama dengannya, semuanya biasa aja. Berjalan normally. Suatu waktu aku lagi ngerjain ulangan. MTk! Pelajaran paling ngga aku suka yang njelimet dan bikin otak bolak-balik ga keruan. Aku tinggal sendiri di kelas, smuanya udah pada balik ke asrama. Lagi puyeng2nya ngerjain tu soal..

“oh, masih ada orang? Dulu mah kaka kamu pulangnya pertama terus. Ko adiknya?”

Ugh! Nyebelin bgt! Apa? Apa tadi? Kakaknya?

DUAR!!

Seketika aku naik darah. Aku paling ngga suka dibanding2in kaya gitu!! Rese bgt!

“biarin!” jawabku ketus. Masih untung ga aku hajar ni orang,,



PMR

Pengen ikut sih.. tapi bentrok sama jadwal kunjungan ortu pas CPDnya. Argh, jadi ga ikut, deh. Tau tau tu orang Nampak lagi

“ga ikut PMR? Ada yang nyariin formulir kamu, lho!”

Weee.. bodo amaaatt…!!



Gossip baru!!

Ada ukhti yg suka sama dia. Hahahaaa.. asyik! Aku bisa balas dendam!! Aku kata2in aja.

“hauch! Hauch! gorila coklat! hahaha..!!’ wareg bgt! Pokonya kalo ada gossip tentangnya, aku semanget bgt deh buat jadi donator suara terbanyak!



Glek!

Masuk tim yang sama? hmm.. jadi curiga.. jangan2 mau ngebales yg dlu2.. duh! Kacau!

Tapi.. keliatannya jadi lebih lunak, ya..

Apa Cuma perasaanku aja?

Ah, bodo amat, lah!



Eh, eh.. ko jadi akrab sih? Ternyata orangnya enak juga diajak ngobrol bae2. Malah sering kebablasan mpe malem.(Gosh!). cerita apa aja nyambung. Udah kaya kabel sama stopkontak aja. Aku ejekin juga malah nyengir2 aja. Ga normal ni orang.. tapi, ko sikapnya beda, ya??kaya gimanaa.. gitu.



Bengek! bengek!

.. bengek apaan…??

Asma! Sesek napas!

..ooh.. terus?

JLEGER! Dia bengek! Udah kaya kucing abis ngisep debu trus debunya nyelimutin dia mpe susah napas. My God.. tu orang sengsara amat, ya? Jadi karunya..

Ah, banyak orang yang ngerubutin, lah. Ngga masalah. Banyak sukarelawan yang siap bantuin dia. Aku pergi aja ah..



..jadi inget..

Hal yang paling bikin kita akur itu.. TAX alias PAJAk

Mula2nya cuma iseng. Ksana2nya jadi tradisi. Kbiasaan. Walah.. bisa gitu, ya? Dan serunya, aku dan dia itu sambil main detektif2an. Ngumpetin makanannya di kulkas lah, di freezer, banyak deh! Ada yang di coding pake “babeh” atau “sikat”, dsc. Pokonya udah kaya malasaba, masa lalu sangat bahagia, jadi pengen diulang lagi. Haha.. jadi geli aja dengernya



Bengek! Bengek!

..apaan tuh..??

Kan tadi udah dikasih tau!!

..ohya.. asma, ya?

Dia asma dan kudu nginep di UKS yang suram2 ga jelas itu…

Kasian amat ni orang.. mana katanya, beberapa cw sempet “menggerayangi” dia!

Hiii.. dan ini momen paling lucu kalo aku lagi pengen ngatain dia

“itu loo.. yang di UKS sama itu tuuh..” dan pastinya dia masang wajah galak. Haha.. lucu bgt!



Ga tega juga ngeliat mukanya yang nelangsa menerawang ke atap UkS yang butek itu. Yah, itung2 sama2 tukang pajak, aku support, ah, biar cepet sembuh.



“Sesama tukang pajak harus saling mendukung. Cepat sembuh!”



Dan aku seneng ngeliat dia yang seneng juga (iya gitu?)



Masih sakit juga? Cowo apaan nih?

Wetz.. tar dulu! Namanya bengek itu sakitnya udah kaya sakaratul . maklum aja kalo dampaknya se hebring itu. Mana udah kronis, lagi!

Siang itu, selesai olahraga, aku nengok ke UKS. Masih lemah, tapi udah bisa ngomong. Aku ajak ngobrol aja supaya kehibur. Yah, namanya urang sakit itu, menurut aku sih, ngeBT in bgt. Cuma baringan di kasur tanpa daya. Menyedihkan..



Ssshhh.. hhh..sshhh..hhh.



Eh, suara apaan tuh? Uler darimana?

Aku clingak clinguk. Tapi ngga ada uler.yang ada Cuma dia dan napasnya yang memburu.

Oh! Dia kambuh! Aduh.. gmana nih??

Tersengal sengal dia minta tolong aku buat nelponin ortunya supaya dateng. Aku iya iya aja. Ke wartel p’sulis.. argh! Mati?! Rusak?!

Wayahna, kudu ke muara. Gapapa, lah! Demi menyelamatkan sebutir nyawa!

Dan Alhamdulillah bisa dan dia akhirnya pulang



Perjalanan pertama tim dakwah

Ada segelas minuman yang dia tawarin. Wah, kayaknya enak,tuh! Langsung aja aku minum separo. Dan.. hey.. knapa sedotan di gelas ini ada dua? Kutelusuri pemilik sedotan kedua itu. Ternyata.. dia!



Besoknya, tim naik bus mau ke tangkuban prahu. Dan.. oh God! Ngga bawa uang sama skali!! Huaa.. gmana nih?? Menjelang pulang dia ngebeliin aku gantungan kunci batu. Aku pilih sendiri, sih.. tapi dia yang bayarin.

“kalo ada uang lebih mah, aku bakal beliin kamu syal..” katanya. Ha? Syal? Buat apa?



Sempet minta foto. Ga mau!! Apalagi tu orang yg moto in. Tapi.. duh, pemandangan ini langka bgt! Kawah tangkuban prahu jadi latar fotoku nanti. Ah, ya udah deh, sekali-kali.

JPRET!



Waktu lain lagi

“kamu telat balikin buku. Denda, ya”

Aduh, bapak inii… namanya aja lupa! Pasrah, aku ngangguk dan meninggalkan perpus. Beberapa waktu kemudian pas mau bayar, eh.. si bapak malah senyum2.

“oh, udah dibayarin. Sama siapa cing? Sama ikhwan, lho! katanya jangan dikasih tau siapa namanya,” wow, ada juga orang yang mau bayarin utang perpusku! Tapi.. ikhwan? Diinget inget…

Aku sempet liat orang2 yang lagi bersemayam di perpus saat itu. Dan yang pria Cuma bapak perpus dan… dia? Maksudnya, dia yang bayarin? Wah, thx bgt!



“kamu mau jadi apa udah besar nanti?”

Aku berpikir sejenak.

“aku.. mau bikin robot yang canggih dan bisa menghancurkan musuh” kataku ceplos. Hm, kayanya ini yang suka dibilang sama anak umur 5 tahun kalo abis nonton film power rangers di tv, deh

Dan dia beliin aku robot mainan. Lebih tepatnya mainan bentuk robot. Yang kalo sekrupnya diputer, robotnya jalan. Sederhana, kan? Tapi ngga tau knapa aku ngga mau anak2 tau dan kayanya sampe sekarang ngga ada yang tau kalo itu dari dia



Chunky

Dulu harganya masih serebuan. Inget bgt aku beli di griya. masih promosi, tuh! Dan ternyata.. enak bgt! Sejak aku bilang dan aku nitip chunky ke dia, dia suka beliin aku coklat itu. Padahal harganya ujug2 loncat jadi 5000an. Wah, dapet coklat gratis, deh!



Saking senengnya aku temenan sama dia, aku kadang2 lupa kalo kita bukan muhrim. Mungkin aku tau, tapi mengabaikan. Khilaf..khilaf..

Aku sering nganggep dia kakak. Dan ngga tau mulai darimana anggapan itu ada.



Tapi, perasaanku ini kaya bintang.

Kadang cahayanya terang, redup, kelip kelip, dan mati total. Sewaktu-waktu dia aku jadiin kakak, dan pada waktu lain malah berbalik. Kadang ke kanan, ke kiri, muter2, lompat2, tijalikeuh..

Makannya aku ngga mau bilang tentang feeling ini sama siapapun. Bahkan sama sahabat aku sendiri



Momen menyebalkan dan menggelikan!

“nitip bandrek abah, ya”

Kebersamaan pas kelas Sembilan. Aku pergi ke warung disana dan mesen bandrek. Diseduh. Panas2, aku minta tu cairan dimasukin ke plastic. Maksudnya buat di oleh2in. tapi ternyata, di tengah perjalanan, plastiknya pecah tertindih tas2 lain yang bergelimpangan kaya korban busung lapar. Aduh! Gmn dong?

Udah ngga enak aja pas ktemu.

Pas aku certain kronologisnya..

“WAHAHAHAHAHAHA…!!!” dia ketawa! Sampe jongkok jongkok kaya ayam bertelor. Apalagi pas aku bilang kalo air bandrek itu bikin aroma tasku jadi semriwing jahe selama berhari-hari. Tambah ngakak aja dia. Ih, sebel sih.. tapi seneng juga bisa ngehibur dia sampe gila kaya gitu. Hahaha…



Seperti yang udah pernah aku utarain, perasaanku ini kaya bintang

Dan saat aku menganggapnya sebagai kakak, maka ngga segan segan aku memperlakukannya sama dengan pada kakak sendiri. Minta beliin surabi, batre, coklat, ajarin maik motor(dan sekarang aku tau itu ngga mungkin)dbl.

Dan perlu diketahui, aku suka surabi karena dia, lho. tapi emang enak, sih. Apalagi kalo gratis. Hehehe…



Kalo Batre..

inget ini kayanya utang aku banyaaakk… deh sama dia. Dulu, aku panitia dokumentasi GSR. Senengnya.. jadi tugas bebas. ngga terikat dan Cuma punya satu aturan. “memotret setiap event atau bukan panitia” simple.

Dan.. astaghfirullah! Batrenya ilaaang… !! gmana nih? pak pemilik udah nagih2 dan aku ngga inget dimana letak batre itu berada. Beberapa waktu kemudian, orang yang ngilanginnya ketahuan. (dan sampai detik ini, dia belum gantiin!!) Karena ga enak sama pak pemilik, dia yang akhirnya gantiin. Padahal panitia aja bukan. Harusnya tim dokumentasi yang tanggung jawab. Tapi, malah dia



Flexi gratis!

Dan semenjak itu aku suka banget telepon dan ngobrol2 sama dia. Inget bintang! Kadangkala aku seneng, dan kadang BT berat. Apalagi kalo sampe malem bgt dan kena omelan guru. Aduuh…

Dia ngasih aku kartu flexi. Tapi hampir ga pernah aku pake. Sekarang ada di dia dan kemungkinan ga kan aku pake lagi. Udah ngga gratis lagi, sih..



“kamu.”

Jleghuurr…!!

Bener kan?! Seketika suaraku jadi kecut bgt. Udah aku duga dari awal..

Dia pernah bilang kalo cinta pertamanya itu.. bla..bla..bla..

Ngga tau kenapa, perasaan.. ko kaya ke aku, ya? Tapi aku berusaha menepis. Halah.. pede! Nyantai aja kali.. orang yang ciri2nya gitu ngga Cuma kamu!



Tapi tetep aja aku yakin kalo cnta ptmnya ada padaku.

Walau aku berusaha untuk ngga merespon semuanya dan ngga ngeyakini keyakinan itu



….

Singkat cerita,

Ngga tau sejak kapan aku sadar, kalo perasaan bintang aku itu bukan sekedar dari adik ke kakak, tapi dari ukhti ke akhi!

Rabb.. gmn nih?



Awalnya aku ga mau cerita ke siapa2. Gengsi, malu, mana dikata2in orang..

Aku bungkam. Tapi aku tau kalo kaya gini terus juga ngga baik. Manalagi aku dan dia jadi agak jauh.

Akhirnya, aku putusin kalo aku harus mengatakannya! Dia yang ngakunya udah setia selama 5 tahun lebih ngga bisa aku biarin mengawang awang ga jelas. Aku bilang kalo aku punya perasaan yang rada mirip sama dia. Tapi aku selalu bilang, jangan terlalu berharap kalo ngga mau kecewa. Dan alhmdulillah dia mau mengerti.



Yah, ngga banyak yang bisa dilakuin tentang relasi ini. Tapi yang jelas, segalanya udah diatur sama Allah. Kita hanya tinggal menjalankan dengan baik dan sesuai dengan keharusan.



Semoga perasaan bintang ini tidak berada pada jalur kekhilafan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halo....
makasih ya komenta nya....

Copyright 2011
Je Note

Powered by
Free Blogger Templates