Minggu, 05 Juni 2011

Interview kerja pake warna baju apa ?


SATU hal penting yang perlu dipersiapkan ketika wawancara kerja adalah penampilan. Kita perlu menumbuhkan kesan pertama yang baik di hadapan para pewawancara. Mengenakan pakaian dan warna yang pantas ketika wawancara kerja pun akan menempatkanmu pada sorotan yang tepat.

Mengapa penampilan begitu penting? Penelitian menunjukkan, 85 persen proses komunikasi dilakukan secara nonverbal. Jadi, mengenakan busana yang tepat ketika menghadiri wawancara kerja adalah bagian paling penting dalam penampilanmu secara keseluruhan. Penampilan memang tidak dapat memperbaiki jawaban-jawaban lemah selama wawancara berlangsung. Tapi setidaknya, penampilan yang baik dapat mengomunikasikan hal-hal positif tentang kepribadianmu.

Situs College Candy, Sabtu (28/5/2011), melansir warna-warna busana yang umum dikenakan ketika wawancara kerja.

Biru

Bisa dibilang, biru adalah warna aman. Mengenakan warna yang kuat ini dapat menunjukkan citra seseorang yang memegang kontrol. Pada kacamata pewawancara, warna biru merefleksikan ketenangan, stabilitas, kepercayaan, kejujuran, kepercayaan diri, dan keamanan. Hal-hal itu adalah pesan-pesan positif yang bisa kamu sampaikan tanpa kata-kata.

Abu-abu

Setelah biru, abu-abu adalah warna populer kedua untuk dikenakan pada janji wawancara kerja. Seperti biru tua, abu-abu bukanlah warna yang dapat mengalihkan perhatian para pewawancara. Ini artinya mereka akan lebih fokus pada apa yang kamu katakan dan bagaimana kamu mengatakannya. Abu-abu mendenotasikan kecanggihan, jadi, gunakan itu sebagai kekuatanmu.

Hitam

Warna ini menyimbolkan kepemimpinan dan merepresentasikan kekuasaan. Hitam juga mengkonotasikan drama, jadi, gunakan warna ini dengan hati-hati ketika mengombinasikannya dengan busanamu. Kamu juga bisa mengenakan hitam sebagai aksen daripada sebagai warna utama, misalnya pada scarf atau dasi.

Merah

Merah adalah warna yang cukup ekstrim menunjukkan kekuatan. Saking kuatnya, kamu disarankan mengenakan merah hanya sebagai aksen. Merah juga diasosiasikan dengan energi, gairah, hasrat, kekuatan, dan agresivitas. Orang berpikir tentang intensitas dan gairah ketika mereka melihat warna merah. Jadi, kenakan warna ini secara terpisah, atau kamu bisa mengirimkan pesan yang salah kepada para pewawancara.

Putih

Kemeja atau blus putih selalu menjadi pilihan yang aman. Busana ini mengisyaratkan kesederhanaan, kebersihan, ketepatan, dan kebaikan.

Dalam pasar kerja yang kompetitif ini, berikan dirimu semua kesempatan untuk bersinar dalam wawancara kerja. Terlebih, busana yang kamu pakai ketika wawancara kerja dapat menyampaikan pernyataan tentang siapa dirimu. Memilih warna yang tepat akan meneguhkan kesan positif tersebut.(rfa)


sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halo....
makasih ya komenta nya....

Copyright 2011
Je Note

Powered by
Free Blogger Templates