Senin, 13 Juni 2011

Profesi - Profesi dengan gaji Tinggi ,..

Apa cita-cita Anda sewaktu masih kecil dulu? Mungkin menjadi dokter atau guru, tentara atau polisi adalah keinginan di kala itu. Tapi tentu saja itu hanya sekedar keinginan dari seorang anak kecil saja, yang mungkin hanya terpengaruh dari tontonan di tv atau karena cerita teman-temannya.

Tapi setelah kita dewasa sekarang, tahulah bahwa profesi-profesi tersebut belum tentu bisa menjanjikan gaji selangit seperti yang diidam-idamkan oleh calon mertua. Ya, meski gaji besar dan uang segunung memang bukan jaminan meraih kebahagiaan. Tapi pada profesi tertentu ketrampilan dan pengalaman kita akan dihargai dengan gaji dan fasilitas yang melimpah. Apa saja profesi dengan gaji selangit itu?


Profesi dengan gaji selangit yang pertama adalah jika Anda bekerja pada perusahaan-perusahaan migas multinasional. Menurut M. Ali Akbar, seorang konsultan recruitment JO. Eksekutive Jakarta, seorang geolog senior yang bekerja di perusahaan migas multinasional bisa diganjar dengan gaji setimpal, yaitu tak kurang dari Rp. 100 juta setiap bulan!

Dan yang ke dua adalah pada perusahaan tambang non-migas, misalnya pada perusahaan tambang logam atau batubara. Sebagai gambaran seorang manajer madya di perusahaan tambang multinasional bisa digaji dengan angka Rp. 60 juta sebulan.

Sedangkan di posisi ketiga adalah pada perusahaan perbankan. Industry ini memang sempat mengalami masa-masa suram pada tahun 1998, juga pada tahun 2008 lalu, namun mulai tahun 2009 sudah menunjukkan trend yang membaik. Di perbankan, seorang manajer HRD pada sebuah bank asing di Jakarta bisa dihargai dengan gaji hingga Rp 65 – 70 juta sebulannya.

Sementara pada posisi selanjutnya adalah di industry telekomunikasi. Pada perusahaan-perusahaan tersebut seorang program manajer pada sebuah operator telekomunikasi bisa digaji dengan Rp 50 – 60 juta per bulan. Apalagi memang akhir-akhir ini perusahaan telekomunikasi sedang menggeliat di tanah air.

Sedang pada posisi ke lima adalah pada industry consumer goods. Di bidang ini seorang manajer pemasaran pada perusahaan multinasional bisa digaji hingga Rp 35 – 40 juta sebulan. Dan semua itu memang hanya gambaran secara kasar saja. Artinya kenyataan di lapangan adalah tergantung pada perusahaan masing-masing, juga kinerja kita sendiri. Artinya bisa saja kita digaji jauh di bawah itu, tapi mungkin juga bisa di atas itu. Nah, apakah Anda tertarik? (ref: intisari ill: lowesforpros.com)


sumber :

http://berandakata.blogspot.com/2010/10/profesi-profesi-dengan-gaji-selangit.html

1 komentar:

Halo....
makasih ya komenta nya....

Copyright 2011
Je Note

Powered by
Free Blogger Templates